Tips memilih kanopi yang baik dan benar

Tips memilih kanopi yang baik dan benar

Tips memilih kanopi yang berkualitas

Kanopi menjadi sangat  penting keberadaannya di rumah minimalis. Mengapa? Karena kanopi tersebut berfungsi sebagai pelindung halaman atau teras rumah dari terik matahari. Dengan begitu, Anda dan keluarga bisa beraktivitas di teras rumah sambil menikmati udara segar tanpa takut kepanasan dan kehujanan, tentunya seluruh keluarga di rumah akan merasa nyaman dengan adanya kanopi.

 

Selain terlindung dari panasnya terik matahari, rumah Anda juga akan terkesan elegan, modern, dan minimalis. Apalagi jika Anda memilih model kanopi rumah minimalis yang sesuai dengan desain rumah anda, maka rumah Anda akan lebih menarik dan cantik.

Tapi tidak perlu bingung dalam memilih, karena sudah banyak toko-toko bangunan atau material yang menyediakan berbagai model kanopi dengan atap dari seng, seng plastik, maupun kaca. Atap kanopi dengan kaca ini membuat rumah Anda lebih terkesan elegan dan indah.

Lalu, adakah tips dalam pemilihan kanopi minimalis itu? Tentu pastinya ada. Dengan melakukan tips memilih kanopi ini, maka Anda akan mendapatkan kanopi yang berkualitas dengan harga terjangkau. Yuk mari simak tips berikut ini:

Tips Memilih Kanopi Minimalis 

  • 1. merk kanopi

Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula produsen kanopi. Masing-masing merk juga mengusung kualitasnya masing-masing. Dengan begitu, alangkah lebih baiknya bertanya kepada ahli bangunan mengenai merk apa yang bagus kualitasnya namun harganya terjangkau.

  • 2. Bahan kanopi

Pilihlah bahan kanopi yang awet serta tahan lama agar tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli kanopi setiap tahunnya. Nah, bahan kanopi yang awet salah satunya adalah kanopi baja ringan dengan atap dari kaca ataupun seng. Biasanya harga kanopi tidak hanya ditentukan dari ukurannya, namun juga kualitas kanopi tersebut.

  • 3. Kualitas dan Harga

Tips memilih kanopi minimalis yang selanjunya adalah mempertimbangkan kualitas dan harganya. Semakin tinggi kualitasnya, maka semakin tinggi pula harganya. Karena itu pilihlah kualitas kanopi yang sedang-sedang saja untuk menghemat pengeluaran biaya rumah tangga Anda.

  • 4. Sesuaikan dengan konsep dan desain rumah

Penyesuaian ini berfungsi untuk menghindari hasil yang tidak sesuai dengan keinginan karena gaya dan konsep yang digunakan untuk kanopi sangat berbeda dengan desain eksterior rumah anda. Misalnya pada konsep rumah bergaya minimalis, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kanopi dengan bahan baja ringan. Sehingga dapat mempertegas konsep minimalis pada desain rumah.

Baca Juga : Jasa Pasang Kanopi di Boyolali

Setelah memilih kanopi dengan tips-tips di atas, langkah selanjutnya adalah memasang kanopi tersebut di rumah minimalis Anda. Kanopi biasa dipasang pada halaman rumah, teras rumah, garasi, maupun di tempat jemuran baju.

Nah, yang perlu dilakukan adalah pasang dahulu tiang-tiang penyangga yang terbuat dari baja ringan. Ukur ketinggian tiang yang proporsional dengan rumah Anda, jangan lupa untuk memperhitungkan kemiringan atap kanopi agar air hujan dapat mengalir ke bawah. atau anda juga bisa menggunakan jasa pemasangan kanopi terdekat.

 

Setelah tiang anda terpasang, Anda harus memasang kasau dengan jarak 120 cm antar kasau. Setelah itu, pasanglah reng dan atap kanopi. Setelah semuanya terpasang, maka jadilah kanopi minimalis yang bisa melindungi Anda serta keluarga anda dari terik matahari.

Dengan adanya kanopi di rumah anda , anda bisa dengan tenang beraktivitas di halaman rumah tanpa takut terkena panas terik matahari,hujan dan lainya.

Lakukan tips memilih kanopi seperti di atas tadi, dan jangan hanya memilih model kanopi yang bagus saja, namun perhatikan juga bahan, kualitas, serta harga kanopi yang akan Anda beli tentunya. Setelah itu, pasanglah kanopi dengan baik dan benar agar menjadi aman serta indah.